Komandan Kodim 0702/Purbalingga Cek Pos Pam Lebaran

INDONESIASATU.CO.ID:

 

WARTAMILITER.CO : PURBALINGGA-Dandim 0702/Purbalingga Letnan Kolonel Inf Andy Bagus S.A, S.IP melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan arus Mudik Lebaran di beberapa titik yang berada di wilayah Kabupaten Purbalingga yang di awali dari Pos Pengamanan Kareangreja dan berahir di Pos Pengamanan Ngebrak Kecamatan Bukateja.(12/6)

Peninjauan dilaksanakan guna mengetahui kesiapan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2018, sekaligus memberikan pengarahan kepada petugas pengamanan di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan yang telah di dirikan.

Disetiap Pospam yang ditinjau, disuguhkan pemaparan oleh Kapospam guna memberikan gambaran pengamanan yang meliputi wilayah rawan Kariminalitas maupun rawan macet dan rawan bencana.

Letnan Kolonel Inf Andy Bagus S.A, S.IP mengatakan, peninjauan dalam rangka pemantauan ke pos-pos pengamanan yang kita dirikan bersama-sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Purbalingga bertujuan untuk memastikan bahwa personil pengamanan telah siap, pos pengamanan telah siap sehingga kita mampu mengamankan jalannya kegiatan arus mudik dan arus balik selama kegiatan lebaran.

Selain mengecek persiapan Pos Pengamanan itu Dandim juga menyerahkan bingkisan berupa minuman segar, Pemberian bingkisan tersebut jangan dilihat dari nilainya namun itu adalah bentuk perhatian pimpinan terhadap bawahannya tegasnya.

Nantinya fungsinya pos pengamanan ini sebagai tempat untuk memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi yang rawan Kriminalitas.

Untuk Pos Pengamanan sendiri mencapai 10-15 orang terdiri dari Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, potensi masyarakat seperti pramuka dan lain sebagainya.

“Untuk piket terbagi 2 shift, selain itu di Pospam telah disiapkan layanan kesehatan bagi pemudik yang melaksanakan mudik,” jelasnya.

Dandim juga menegaskan dari hasil tinjauan semua Pospam sudah cukup lengkap, hal itu juga dipengarui karena setiap tahun Polres Purbalingga dan Kodim 0702/Purbalingga sudah rutin melaksanakan pengamanan,“Jadi personil sudah paham apa yang harus dilakukan, SOP-nya seperti apa sudah faham,” tegasnya.(Pendim 0702)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita