Babinsa 17/Songgom dan Warga Bongkar Rumah Dewen

INDONESIASATU.CO.ID:

BREBES – “Rehab RTLH Koramil 17/Songgom,” Rehab Tumah Tidak Layak Huni tidak hanya dilakukan oleh TNI-Rakyat dalam TMMD Sengkuyung maupun Reguler saja, namun dalam karya bhakti TNI melakukannya. Para Babinsa Koramil 17/Songgom Kodim 0713/Brebes bersama 12 warga merehab rumah warga masyarakat yang dipimpin secara langsung oleh Danramil Tonjong Kapten Inf Jupriadi. Rabu (10/1/2018).

Tidak pernah terbayang bagi Dewen, warga yang tinggal di Rt. 1 Rw. 5 Desa Dukuh Payung Desa Jatirokeh Kecamatan Songgom ini rumahnya akan dilayak hunikan atau dibedah. Bapak Dewen sangat berterimakasih kepada Koramil Songgom, Kepala Desa Jatirokeh serta Babinsa Dukuhpayung yang telah merekomendasikan rumahnya untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Danramil 17/Songgom Kapten Inf Jupriadi mengungkapkan “Rehab RTLH ini adalah program dari Pemkab Brebes, Koramil kami melaksanakan perbantuan berupa tenaga, pikiran serta upaya tambahan guna merealisasikan perehaban, kami sengaja mengerahkan para Babinsa serta menggandeng masyarakat sekitar guna memangkas beban biaya tukang, sehingga anggaran desa yang berasal dari pemerintah daerah kami manfaatkan untuk meningkatkan kualitas material bahan bangunan. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada warga Dukuh Payung yang sangat aktif dalam membantu warga di desanya yang mengalami kesulitan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jupriadi menambahkan “Sementara sasaran dari program bedah RTLH/Rutilahu ini adalah bagi warga yang tidak mampu atau belum memiliki rumah yang standar huni, sebelumnya Babinsa kami terjun kelapangan guna mendata, kemudian merekomendasikan prioritas rumah yang akan direhab kepada Kepala Desa, kemudian atas petunjuk dari Kades melaui Koramil, bedah rumahpun kami laksanakan,” imbuhnya.

Kecil pekerjaan ini, akan tetapi apa yang dilakukan oleh Kodim 0713/Brebes melalui Koramil 17/Songgom dan warga, sangat besar artinya bagi keluarga Dewen, salah satu warga yang rumahnya dibedah, yang tentunya mendambakan rumah yang lebih layak. (Aan/red pendim brebes)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita