Babinsa Koramil 01/Tegal Barat mengambil Apel Taruna PKTJ(Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan) Tegal

tentara, 05 Nov 2018, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal – Sebanyak 406 Taruna Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Kota Tegal melaksanakan apel pagi diambil oleh Sertu Pariqi Babinsa Koramil 01/Tegal Barat,bertempat di Kampus 1 Politeknik Keselamatan Teansportasi Jalan. Jumat (2/11)

Maksud dan tujuannya apel pagi adalah siswa dan siswi di sekolah Politeknik keselamatan transportasi jalan sesungguhnya sangatlah besar  Kesempatan yang walaupun singkat ini dapat dipakai untuk menyampaikan informasi-informasi penting berkaitan dengan sekolah. Para peserta didik setiap pagi dan siang terus-menerus  agar mengerti perihal sekolahnya. Dan momen apel adalah salah satu kesempatan yang bagus untuk itu. Inilah saat waktu untuk mengup-date informasi sekolah.

Tata aturan apel yang berlaku dalam baris-berbaris yang jika dilaksanakan dengan benar adalah salah satu manfaat tersendiri yang dapat dipetik dari apel pagi. Manfaat ini bisa kepada kepada peserta didik dan bisa pula kepada pendidik. Nilai-nilai disiplin yang terkandung dalam pelaksanaan apel adalah nilai-nilai yang seharusnya diterapkan dalam keseharian warga sekolah di sekolah. Di sisi lain, kesempatan menyampaikan informasi kepada warga sekolah pada saat apel pagi adalah manfaat lain lagi.

Harapannya adalah dengan Babinsa mengambil apel pagi agar para siswa didik memiliki jiwa disiplin loyalitas dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas sebagai siswa sehingga tercipta situasi yang kondusif dalam kampus.

Dengan menyisihkan waktu sekitar 45 menit setiap pagi sebelum masuk kelas sesungguhnya ada banyak arahan atau nasehat yang dapat disampaikan. Aplikasi nilai-nilai positif.(Guspen)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu