Babinsa Koramil 22/Dukuhwaru Bantu Petani Panen Padi

INDONESIASATU.CO.ID:

Dukuhwaru - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 22/Dukuhwaru Kodim 0712/Tegal Serka Rusidi dan Sertu Zaenuri mendampingi petani untuk melakukan panen padi milik Toidi dan Bustari petani di Desa Kalisoka Kec. Dukuhwaru, Rabu (18/7).

Komandan Pos (Danpos) Ramil 22/Dukuhwar Peltu Bundi mengatakan, pihaknya memerintahkan anggotanya Babinsa Serka Rusidi dan Sertu Zaenuri untuk mendampingi panen padi di Desa Kalisoka dengan luas lahan 2300 m2 jenis padi Ir 46 milik petani Toidi dan Bustari. “Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padinya,” katanya.

Lebih lanjut Peltu Bundi Danpos Ramil 22/Dukuhwaru menambahkan, bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan oleh Pemerintah, TNI Angkatan Darat memerintahkan para Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama, dengan pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksi maupun produktivitasnya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para Babinsa.(Gus-pen)

  • Whatsapp

Index Berita