Babinsa Sidaharja menghadiri Musyawarah pemilihan ketua Rt Desa Sidaharja Kec.Suradadi Kab.Tegal

WARTAMILITER.COM  Suradadi,   Menggagas pendidikan demokrasi dari tatanan kecil dan dimulai dari bawah, dipraktekkan oleh warga Rt.05 dan Rt.06 Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. Lebih kurang sekitar 100 kepala keluarga melakukan proses demokrasi tingkat terendah dalam kelembagaan masyarakat yakni Musyawarah pemilihan Ketua Rt secara langsung. Kamis (8/2/2018)

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sidaharja Kec.Suradadi Kab.Tegal dihadiri antara lain oleh Sekdes desa Sidaharja Kosirin, Babinsa Sidaharja Serka Jumadi, Perangkat desa Sidaharja dan warga Rt.05, Rt.06 Desa Sidaharja Kec.Suradadi. serta calon Ketua Rt 05 Tasroni  dan Sukarno,  Sedangkan calon dari Rt.06 Taroni dan Karno.

Dengan kehadiran Babinsa dalam pemilihan ketua Rt di wilayah binaannya diharapkan dapat mempererat kedekatan antara Babinsa dengan warga binaanya sehingga apabila ada sesuatu yang berhubungan dengan perkembangan wilayah, warga tidak canggung lagi menyampaikannya kepada Babinsa. (pendim tegal)