Babinsa Tegalwangi Serka Sigit Adi Kartono Dampingi Petani Tanam Padi

INDONESIASATU.CO.ID:

TEGAL (Talang) - Upsus (Upaya khusus) Swasembada pangan adalah program Pemerintah pusat dalam bidang pertanian yang dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dengan mengikut sertakan TNI AD yang berada di Komando Kewilayahan.

Sesuai dengan program tersebut Babinsa Tegalwangi Serka Sigit Santoso melaksanakan pendampingan menanam padi pada hari Rabu (10/01/2018) di sawah milik Bpk Suyono Desa Tegalwangi Rt 02 Rw 04 Kec. Talang dengan farietas padi Ciherang seluas 1 Ha. Dengan menanam padi tersebut pada musim tanam Oktober Maret juga dalam rangka percepatan tanam padi dan meningkatkan produksi padi.

Dengan percepatan tanam padi diharapkan akan meningkatkan produksi GKP pertahun bagi para petani karena musim panen yang semula 3 kali dalam setahun akan meningkat menjadi 4 kali dalam setahun. Tanan padi dengan sistim jajar legowo merupakan cara tanam padi yang sedang dilaksanakan saat ini karena akan meningkatkan hasil panen padi dengan demikian maka hasil petani akan meningkat pula dan kesejahteraan petani akan dapat diwujudkan. (pendim tegal)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita