Bersama Warga, Babinsa Bersihkan Jalan Akibat Longsor di Dukuh Sudikampir Desa Guci

WARTAMILITER.COM: TEGAL - Anggota Koramil 19/ Bumijawa bersama Anggota Polsek,Perhutani,Tagana Bumijawa dan warga masyarakat setempat membersihkan jalan akibat tanah longsor yang menutup jalan kampung Dukuh Sudikampir Desa Guci,Senin (12/2),

Menurut informasi bahwa longsor terjadi pada hari Senin (12/2) sekitar pukul 09.30 WIB, dimana tebing setinggi 15 meter menutup jalan sepanjang 40 meter. Walaupun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun longsoran tanah tersebut menghambat kelancaran jalan warga di wilayah tersebut.

Menurut Danramil Bumijawa,kegiatan kerja bakti ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat di wilayah binaanya, kerja bakti untuk mengatasi timbunan tanah yang menutup jalan. Hal itu dilakukan karena jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang menjadi sarana aktivitas warga setempat.”terangnya.

Babinsa dan warga masyarakat setempat berusaha semaksimal mungkin, untuk membersihkan timbunan tanah, dengan cara membersihkan tanah yang ada di badan jalan dengan menggunakan alat manual yang ada. 

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu waspada karena saat ini masih sering terjadi curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan bencana susulan,”jelas Danramil Singkat.(Pendim Tegal)