Dandim Tegal meninjau lokasi banjir luapan Kali Kemiri

WARTAMILITER.COM.Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos meninjau lokasi bencana banjir yang diakibatkan oleh luapan sungai Kemiri yang melintasi wilayah Kecamatan Margadana kota Tegal. Senin (12/02)

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal Tegal S.B.Manurung, Danramil 03/Sumurpanggang Kapten Inf Bambang Kalisno dan Camat Margadana Siswoyo SIP.

Hujan lebat yang melanda wilayah Kota Tegal Jumat (9/2) malam mengakibatkan kali Kemiri meluap. Akibatnya sejumlah wilayah yang berada dekat dengan sungai tendam banjir.

Harapan Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto mengatakan “bencana banjir yang telah melanda 3 hari 3 malam menimpa 8 kelurahan di kota Tegal mudah-mudahan cepat surut sehingga warga kelurahan tersebut cepat kembali kerumah untuk berbenah dan melanjutkan aktifitas seperti biasanya”, Ucap Dandim

Menurut laporan Danramil 03/Sumurpanggang Kapten Inf Bambang Kalisno wilayah yang terendam banjir antara lain Kelurahan Sumurpanggang, Krandon, Margadana, Cabawan, Kaligangsa, Kalinyamat Kulon, Pesurungan Lor dan pesurungan kidul

"Ada sekitar 392 jiwa mengungsi. Lokasi atau titik pengungsian tersebar di lima titik," kata Danramil.

Lima titik itu yakni di Masjid Sumurpanggang (87 jiwa), Masjid Nurkhasanah (100 jiwa), musala di RT 002 RW 001 (120 jiwa), Masjid Miftakhul (50 jiwa), dan Kantor Kecamatan Margadana (92 jiwa).

Ada juga warga yang mengungsi di pinggir jalan dengan harapan banjir dapat dengan cepat surut agar bisa kembali ke rumah.

Menurut camat Margadana Siswoyo SIP mengatakan wilayah terparah yang terendam yakni berada di RT 7 RW 1 Sumurpanggang. Di sana ketinggian air mencapai 60-80 cm.

"Banjir disebabkan akibat luapan Kali Kemiri yang tidak kuat menampung debit air hujan yang turun," katanya.(Pendimtegal)