Danramil 14/Slawi menjadi nara sumber wawasan kebangsaan di depan Serdik baru SMK Bhakti Praja Kagok Kec Slawi

INDONESIASATU.CO.ID:

Slawi - Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara pada Selasa 17 Juli 2018 Pukul 10.00 s.d. selesai bertempat di aula SMK Bhakti Praja Kel Kagok Kec Slawi Kab Tegal Melaksanakan Pemberian Materi Wawasan Kebangsaan.

Materi Wasbang ini disampaikan kepada para siswa-siswi Tahun Ajaran Baru 2018 sejumlah 180 orang. Pemberian Materi Wasbang ini dilaksanakan sesuai Surat Permohonan dari pihak Sekolah kepada Danramil 14/Slawi.

Adapun Tujuannya diberikan materi Wasbang ini memiliki tujuan diantaranya menumbuhkan rasa Nasionalisme pada para serdik baru dan membantu pihak Sekolah membangun karakter terhadap serdik baru dihadapkan situasi yang berkembang saat ini ( Kenakalan remaja, Narkoba , Radikalisme , Terorisme ) serta turut menjaga aset bangsa yaitu para generasi penerus agar tetap tidak terkontaminasi terhadap hal-hal negatif serta tetap terjaga rasa kecintaan pada NKRI.

Selanjutnya disampaikan juga pada serdik baru agar untuk selalu menanamkan rasa Disiplin, Kebersamaan, Kerjasama Kelompok sehingga kedepannya dapat menunjang kegiatan belajar dan dapat meraih prestasi semaksimal mungkin guna menghadapi Kehidupan di kelak hari. (andhi)

  • Whatsapp

Index Berita