Danramil 21/Tegal Selatan jadi Irup Pelaksanaan Upacara Bendera di SMK Dinamika Kota Tegal

INDONESIASATU.CO.ID:

KOTA TEGAL - Upacaran Bendera di Sekolah-Sekolah di Kota maupun Kabupaten Tegal wajib dilaksanakan setiap hari Senen merupakan intruksi dari Kementrian pendidikan. Bertempat di lapangan upacara SMK Dinamika Kota Tegal diselenggarakan Upacara Bendera.sebagai Irup dalam pelaksanaan Upacara Bendera adalah Komandan Rayon Militer (Koramil ) 21/Tegal Selatan.Senin (7/5)

Dalam amanatnya komandan kodim 0712/tegal letkol Kav Kristiyanto S,Sos yang di bacakan oleh irup Danramil 21/tegal selatan Kapten Inf Sopan mengatakan akhir-akhir ini sedang menghadapi perang proxy war (perang tanpa bentuk) kalian bisa merasakan sendiri kemajuan teknologi semakin pesat diseluruh pelosok tanah air, untuk itu kalian sebagai generasi muda harus siap untuk menjadi pemimpin, karena bangsa ini memiliki sumber energi yang besar. generasi muda harus bisa menjaga dengan  sebaik-baiknya.

“Timbulkan rasa cinta kepada tanah air serta ingat bahwa NKRI harga mati tidak bisa ditawar tawar lagi,”tegasnya.

Kalian seluruh siswa-siswi adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin-Pemimpin masa depan dan untuk itu, kalian juga harus mengetahui perjuangan para pahlawan kita dulu sebagai motivasi untuk terus berkarya dan memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara. “mengingat generasi muda yang akan melanjutkan dan meneruskan kepemimpinan bangsa indonesia 10 atau 20 tahun kedepan”,harapnya.

Rasa kebangsaan merupakan wujud dari sumpah pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain.

Negeri yang kaya ini bukanlah tidak mungkin banyak yang mengincarnya, dengan berbagai macam pola dan unsur politik atau apapun yang secara tujuan agar kita tunduk dengan kepentingan mereka, untuk itu mari kita mencari ilmu untuk mengelola sumber daya alam yang kaya ini, kreatif, dan  Inovatif agar para penjajah modern masa kini tidak mampu bersaing dengan kita, banyak hal yang kita belum tahu, banyak kekayaan yang belum kita manfaatkan, mari kita jaga demi bangsa indonesia yang tercinta ini hingga menuju masyarakat yang adil dan beradab, makmur dan sentosa, kita bersama bersatu kembali pade semboyan Bhineka Tunggal Ika yang penuh kerukunan dan perdamaian abadi, menghormati sesama dan berlandaskan pancasila.

Kepentingan bangsa merupakan utama dari kepentingan segala hal, kelompok, individu, dan gerakan-gerakan yang mengancam NKRI adalah musuh kita bersama, ganyang koruptor yang menzdolimi rakyat, mari kita berbenah dari diri kita, keluarga kita, bangsa kita, agar kelak indonesia menjadi negera yang jaya dan tak terkalahkan.

Ikut mensukseskan program negara yang menjadi harum bangsa kita, berperan sebagai anak bangsa  yang  berprestasi  dan Tanamkan patriotisme, nasionalisme, pada diri dan darah kita, dan kami ingatkan, kalau anda patuh kepada orang tua, patuh kepada aturan sekolah dan ingin dihargai di lingkungan masyarakat, hindari dengan narkoba, minum-minuman keras, tawuran antar pelajar. Insya allah kalau anda bisa menghindarinya hidup akan tenang, kegiatan belajar di sekolah akan kondusif.(Pendim Tegal)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita