Danramil Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa

INDONESIASATU.CO.ID:

Pagerbarang - Bertempat di SMAN 1 Pagerbarang  Danramil 18/ Pagerbarang Kapten Cpm Idi Sa'idi dibantu Babinsa Serka Faturahman melaksanakan kegiatan penyampaian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang)  terhadap siswa/i baru  kelas X  SMAN 1 Pagerbarang dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) TA 2018/2019.Selasa(17/7)

Dalam materinya Danramil Pagerbarang memberikan tentang jati diri Negara Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika , dari Sabang sampai Merauke, yaitu Negara yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama. Disamping itu Danramil juga memberikan pembekalan tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut Kemerdekan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme.

Kita harus bangga menjadai Bangsa Indonessia dan bangga dengan symbol symbol Negara jangan sebaliknya justru kita bangga dengan simbol Negara lain misalnya saat musim sepak bola , masyarakat kita dengan bangganya mengibarkan bendera asing / club yang di sukai, padahal kita juga sudah memiliki symbol Negara seperti Bendera Merah Putih yang harus Kita Kibarkan .

di harapkan para siswa tidak salah dalam pergaulan di luar yang sekarang marak adanya narkoba , miras dll. “tegas Kapten Cpm Idi Saidi

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, Danramil Pagerbarang, menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

Menurutnya, pembekalan mental siswa diperkukan dalam menghadapi ngetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.”pungkasnya (Gus-pen)

  • Whatsapp

Index Berita