Danramil Bumijawa Ikuti Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Jasa Lingkungan Wisata Alam

INDONESIASATU.CO.ID:

BUMIJAWA - Bertempat di Hotel Sankita Guci Desa Guci Kec. Bumijawa Kab. Tegal, Danramil 19/Bumijawa Kapten Inf M Pandang mengikuti kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Jasa Lingkungan Wisata Alam di Taman Wisata Alam Guci Kab. Tegal. Rabu (21/03)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ka KSDA Prov Jateng di wakili Haris Winanto SH, Ka KSDA Wil 2 Kab. Pemalang Sartana SH, Koord Pariwisata Balai KSDA Jateng Ibu Dewi S.hut, Kadis Pariwisata pemuda dan olah raga Kab. Tegal diwakili Kasi Sarana dan Prasarana Bp Sutardi, Forkopimcam Bojong dan Bumijawa, Ka UPTD wisata Guci Bp A. Haris S.Sip, serta Para pedagang di area Wisata Alam Guci .

Dalam sambutannya perwakilan dari Balai KSDA Prov Jateng menyampaikan bahwa KSDA akan menata lokasi sumber air panas yang ada di Wisata Guci, yaitu akan membangun Gapura yaitu Gapura masuk dan Gapura keluar area sehingga dengan adanya dampak pembangunan itu akan menggusur beberapa Kios yang ada, tentunya ini akan merelokasi Kios yang terkena dampak pembangunan Gapura tsb.

Kemudian dari kegiatan sosialisasi tersebut dapat dirumuskan beberapa hal diantaranya bahwa dalam rangka optimalisasi pemanfaatan jasa lingkungan Wisata Alam yang menjamin keutuhan kawasan TWA Guci perlu dilaksanakan cek di lapangan bersama BKSDA Jawa Tengah, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Tegal, UPTD Guci Kab Tegal dan para Pedagang Kios disekitar TWA Guci. (pendim tegal)

  • Whatsapp

Index Berita