Forkopimda Serahkan Penghargaan Kepada TNI Brebes Berprestasi

WARTAMILITER.COM, BREBES – “Apresiasi kepada TNI Kodim 0713/Brebes berprestasi”, Bertepatan dengan acara Korps Raport Alih Tugas sekaligus Pelepasan Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes berkesempatan memberikan penghargaan kepada Koramil dan Babinsa terbaik jajaran Kodim 0713/Brebes yang berprestasi di Tahun 2017 dalam membantu tugas Pemda Brebes maupun program nasional, di Aula Jenderal Soedirman Makodim 0713/Brebes. Kamis (04/01/2018).

Dalam kesempatan ini Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH mengawali pemberian penghargaan dengan menyerahkan piagam penghargaan serta hadiah kepada Koramil 04/Tanjung yang diterima simbolis oleh Danramil 04/Tanjung Kapten Inf Muhtadi, atas keberhasilan menjadi Koramil terbaik dalam bidang pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan Bela Negara di jajaran Kabupaten Brebes kepada 2.607 orang. Penghargaan kedua adalah kepada Koramil 08/Bumiayu, atas prestasinya menyelanggarakan Nobar Film G 30 S PKI dengan total penonton sebanyak 11.503.059 orang, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakapolres Brebes Kompol Wahyudi Satrio Bintoro, SH, SIK, M.Si kepada Danramil 08/Bumiayu Kapten Inf Ngadino.

Penghargaan selanjutnya adalah prestasi dalam bidang KB Kes, dengan pelayanan kepada 3.268 Aseptor KB yang diraih oleh Koramil 13/Salem, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Negeri Brebes Bapak Darius Naftali, SH, MH kepada Danramil 13/Salem Kapten Inf Agus Sulistyo. Penghargaan keempat berupa prestasi dibidang Sergap (Serapan Gabah) sebesar 4.954,47 Ton dalam program UPSUS Ketahanan Pangan oleh Koramil 14/Banjarharjo yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Agama Brebes Drs. H. Abdul Basyir, M.Ag kepada Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo.

Penghargaan selanjutnya kelima diberikan oleh Kalapas Kelas II B Brebes Bapak Maliki kepada Koramil 12/Bantarkawung atas prestasi berupa LTT (Luas Tambah Tanam) padi seluas 10.469 hektare yang diterima simbolis oleh Pelda Suswantoro. Sedangkan penghargaan terakhir diberikan kepada Serma Ismail Babinsa Koramil 11/Paguyangan berkat dedikasi maupun prestasi maupun keteladanan sebagai prajurit TNI yang diberikan secara langsung oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono.

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyampaikan, bahwa “Apresiasi berupa penghargaan ini bukan untuk dijadikan kesombongan, namun sebagai pemicu bagi Koramil maupun prajurit Kodim 0713/Brebes lainnya untuk lebih prestasi dalam pelaksanaan tugas membantu Pemda maupun program dari pemerintah pusat lainnya. Ayo, tingkatkan kinerja dan rebut penghargaan serupa ditahun 2018,” bebernya.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para penerima penghargaan kemudian diakhiri dengan foto bersama. (Aan/ Pendim Brebes)).

Index Berita