Letkol Inf A.Hadi Hariono " Ciptakan Generasi Pelajar Unggul dan Berwawasan Kebangsaan"

WARTAMILITER.COM, BREBES - Sebanyak 370 pelajar siswa maupun siswi SMK Nuris Slatri Kecamatan Larangan, menerima pembekalan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan pembinaan kedisiplinan dalam rangka Prakerin Tahun 2017. Rabu (27/12/2017), selama dua hari, bertempat di seputaran SMK Nuris Larangan, dengan pemateri Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono Dandim 0713/Brebes, Kapten Inf Dipo Yatno Danramil 16/Larangan dan 8 orang anggota Koramil 16/Larangan serta didampingi para guru pembimbing.

Dalam pembukaan Prakerin, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyampaikan, Negara kita sedang memperangi Narkoba atau darurat Narkoba, maka sebagai generasi penerus harus ikut aktif dalam memeranginya, lapor cepat jika melihat para pengguna maupun pengedar di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggal kepada pihak yang berwajib sehingga dapat ditangani dengan segera. Narkoba merupakan salah satu cara penjajahan modern dengan merusak generasi penerus bangsa, sehingga pada masa mendatang NKRI akan mudah diambil alih, karena otak penerusnya sudah tidak bisa berfikir positif akibat keracunan Narkoba .

Kedepan tugas kita dalam mempertahankan kemerdekaan semakin berat dan kompleks. Segala alat technologi semakin canggih dan juga semakin hebat, salah satunya adalah Handphone atau HP, maka daripada  itu gunakan sarana HP untuk hal-hal yang bermanfaat dan positip saja, apabila ada pemberitaan atau isu yang sifatnya hoax agar para pelajar cerdas menyikapinya, jangan mudah terprovokasi, paparnya

Selanjutnya Dandim 0713/Brebes berpesan “Belajarlah dengan sungguh sungguh dan raih prestasi semaksimal mungkin, buatlah agar orang tua, guru maupun bangsa dan negara kita bangga. Jangan sekali-sekali mencoba Narkoba karena dapat merusak diri sendiri, masyarakat atau bangsa yang kita cintai ini. Dan gunakan pembekalan Wasbang dan pembinaan kedisiplinan yang diajarkan dalam rangka Prakerin Tahun 2017 selama dua hari ini dengan sebaik mungkin, karena kedepan belum tentu para pelajar mendapatkan kesempatan kedua kalinya,” pesan Letkol Hadi

Helmi Teguh Ari Wibowo yang mewakili pihak sekolah terkait pembekalan tersebut mengucapkan “Saya mewakili keluarga besar SMK Nuris Larangan, sangat berterimakasih kepada pihak Koramil 16/Larangan dan Dandim 0713 Brebes atas ketersediaanya meluangkan waktunya guna membekali anak-anak didik kami dengan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan. Semoga hal ini dapat memberikan manfaat dan menjadi bekal bagi mereka dikemudian hari sebagai calon pemimpin bangsa,” pungkasnya. (Pendim Brebes /Red)

Index Berita