Musrenbangdes Desa Dinuk dihadiri Babinsa Koramil 06/Kramat

WARTAMIITER.COM, TEGAL (Kramat) - Babinsa Koramil 06/Kramat Serda M Nasir menghadiri undangan musrenbangdes di balai desa Dinuk dalam rangka mengetahui program-program dari tiap-tiap RT yang dihimpun di desa dan untuk diajukan ke Musrenbang tingkat kecamatan. Rabu (10/1)

Setiap tahun Pada bulan Januari biasanya di Desa-Desa diselenggarakan musrenbang desa untuk menyusun rencana kerja pembangunan desa penyusunan dokumen RKP Desa lalu diikuti dengan penyusunan dokumen anggaran pendapatan dan belanja desa apbdes.

Dokumen ini tidak terpisahkan dan disusun berdasarkan musyawarah dan mufakat Rkp desa dan APBD merupakan dokumen dan informasi publik Pemerintah Desa merupakan lembaga publik yang wajib menyampaikan informasi publik pada warga masyarakat keterbukaan dan tanggung jawab kepada publik menjadi prinsip penting bagi pemerintah Desa.

Dengan kehadiran Babinsa pada saat musrenbangdes adalah sebagai sarana komunikasi sosial dan memberikan motivasi kepada Kepala Desa dan warganya agar tetap rukun guyub  jangan sampai ada permasalahan sehingga kehidupan di Desa akan tenteram. (pendim tegal)