Pasca Tugas Prakerin, Babinsa Kersana Gembleng SMK Bina Bangsa

INDONESIASATU.CO.ID:

BREBES – Tanamkan kedisiplinan sejak dini, Anggota Koramil 06/Kersana yang didampingi 5 orang guru pembimbing melaksanakan kegiatan pembinaan kedisiplinan kepada 150 orang siswa dan siswi kelas 11/TKR SMK Bina Bangsa Kersana sekembalinya melaksanakan tugas Prakerin. Rabu (10/1/2018).

Ditempat yang sama di Halaman sekolah SMK Bina Bangsa tersebut, juga dilatihkan kegiatan Outbond berupa ketangkasan kerjasama beregu finish tercepat berjalaan menggunakan krak minuman secara estafet serta ketangkasan bermain bola menggunakan tali.

Menurut Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng W, “Metode yang digunakan dalam kegiatan Outbound adalah kegiatan belajar sambil bermain dengan mengedepankan interaksi dua arah, dengan harapan melatih para siswa atau siswi belajar menangani dan menyelesaikan suatu persoalan dengan bekerjasama yang berdisiplin, sehingga dengan interaksi gotong-royong serta disiplin tersebut, niscaya semua permasalahan yang sulit jika ditangani secara individu akan mudah terpecahkan jika bersama. Karena mereka semua kedepan adalah penerus pemimpin bangsa ini, dan semoga ilmu ini bermanfaat bagi mereka, dengan disiplin mereka akan cepat dan tepat dalam merespon permasalahan dalam lingkungannya jika menjadi pemimpin kelak,” tandasnya. 

Sementara pihak Sekolah SMK Bina Bangsa Kersana, sangat berterimakasih kepada jajaran Koramil 06/Kersana yang konsisten memberikan pelatihan-pelatihan serupa di sekolahan-sekolahan yang ada di Kecamatan Kersana, khususnya di SMK Bina Bangsa. Dengan kegiatan–kegiatan pembinaan kepada para generasi muda ini, juga diharapkan kedepannya mereka akan mampu dan bisa menghadapi perubahan serta tantangan zaman, sebab di tangan merekalah nantinya majunya bangsa ini. (Aan-pendim Brebes)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita