Pasiter berikan materi Wasbang dan Belanegara bagi Generasi Muda SMA/MAN/SMK/SUPM Kota Tegal

agussutanto, 11 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal - Kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Pendidikan Belanegara bagi Generasi Muda Tingkat SMA/MAN/SMK/SUPM Kota Tegal yang  diselenggarakan oleh Kantor Kesbang Polinmas Kota Tegal dilaksanakan di Pendopo Ki gede Sebayu  Kota Tegal Kelurahan  Mangkukusuman Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Selasa (10/12)

Sebagai salah satu pemberi materi adalah Pasiter kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib. Selain Pasiter Kodim hadir juga diantaranya Kasi Perencanaan Kesbang Rustono, Kasi Kelembagaan dan Budaya Politik Kesbang Polinmas Kota Tegal Sugeng Pujo Hartono S.Sos, Dosen Komunikasi Fisip UPS Tegal Alumni Lemhanas 2018 Dr Diryo Suparto S. Sos M.Si, Staf Kantor Kesbang Polinmas Kota Tegal serta Perwakilan Siswa Siswi SMA KotaTegal.

Pada kesempatan tersebut Pasiter menyampaikan materi Wasbang dan Dik Belanegara Bagi Generasi Muda dalam menghadapi Proxy War yang intinya antara lain bahwa perlunya penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi Generasi Muda bangsa dengan gelorakan semangat juang kepahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang Sejahtera. Hal ini diawali dengan belajar yang giat dan mentaati aturan dengan ikhlas sehingga terwujud calon generasi muda Indonesia yang cerdas.

“Indonesia merupakan negara yang sangat maju memiliki potensi vegetasi cocok tanam sepanjang tahun serta memiliki kekayaan hayati dan non hayati, hal ini menjadi ancaman tersendiri bagi Indonesia, banyak yang ingin menguasai Indonesia dari berbagai aspek, melalui Proxy War”, ungkap Kapten Sokib.

Ditambahkan bahwa sebagai generasi muda yang harus dilakukan adalah menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan Nasional. Mencintai dan Mengutamakan Kepentingan Bangsa dan Negara daripada kepentingan sendiri. Makin meyakini kebenaran falsafah Pancasila, UUD Tahun 1945 sebagai satu satunya pedoman penyelenggaraan negara., NKRI satu satunya bentuk Negara yang tepat untuk negara kepulauan di Indonesia, mengajarkan untuk menghargai sesama.

“Bangsa Indonesia memerlukan generasi muda sebagai Agen Perubahan, semoga kedepan adik adik akan menjadi generasi penerus Bangsa yang dapat mewarnai Bangsa dan Negara menjadi lebih baik. Mari kita bersama sama menuju generasi Emas Indonesia, kita harus bisa....... Atau...... Indonesia Akan Hilang”, pungkas Pasiter. (ats)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu