Pentingnya Menanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan Kepada Pelajar

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal Kota – Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib mewakili Komandan Kodim 0712/Tegal sebagai Nara Sumber kegiatan Sarasehan Nila-nilai Kepahlawanan pada Siswa-siswi SLTA sederajat di Kota Tegal,bertempat digedung Exsamsat Balai Kota Tegal.Rabu (26/9)

Kegiatan sosialisasi nilai-nilai pahlawan yang dilaksanakan oleh Kodim 0712/Tegal tersebut dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab sosial tentang pentingnya pemahaman nilai-nilai kepahlawanan dikalangan pelajar ditingkat SLTA se Derajat di Kota Tegal.

Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib  dihadapan ratusan siswa dan siswi SLTA mengatakan, nilai-nilai kepahlawanan yang selama ini sudah mulai luntur. “Kegiatan dimaksudkan untuk menggali dan membangkitkan rasa nasionalisme generasi muda yang ada di wilayah Kodim 0712/Tegal,”ungkapnya.

Pasiter juga menyampaikan, kegiatan ini juga meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan, cinta tanah air dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

“Rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pelajar, kita tumbuhkembangkan lagi sehingga bisa berkembang menjadi manusia yang memiliki nilai luhur dan budi pekerti,” katanya.

Nilai-nilai kepahlawanan sangat penting untuk ditumbuhkembangkan kepada generasi muda, agar mereka bisa tahu dan mengenal siapa saja yang rela berkorban untuk bangsa Indonesia pada masa perjuangan. Sehingga generasi muda saat ini bisa menikmati berbagai kemajuan dan kemudahan yang didapatkan.”terang Kapten Inf Shokib.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Kepala Kadinsos Kota Tegal Diah Kemala Shinta ,SH,MH,Pengurus LVRI Tegal Tegal Mayor Purn Hariyanto,Kasi Kesejahteraan Dinsos Kota Tegal Drs Cipto Darsono beserta Stap dan Siswa Siswi SLTA  sederajat Kota Tegal.(Gus-pen)

  • Whatsapp

Index Berita