Kasdim Tegal Hadiri Wisuda Politeknik Muhammadiyah

INDONESIASATU.CO.ID:

TEGAL - Sabtu, 3 Februari 2018 pukul 08.30 s.d. 11.20 WIB bertempat di Gedung Aisyiyah Jl. Perintis Kemerdekaan Kel. Panggung Kec. Tegal Timur Kota Tegal, puluhan mahasiswà resmi di wisuda dalam rangka Rapat Terbuka Senat Politeknik Muhammadiyah Tegal Ahli Madya ke-3 semester ganjil Tahun 2017/2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Walikota Tegal : Drs. H.M. Nursholeh, M.Mpd, Ketua Majelis PTPP pimpinan Muhammadiyah Pusat : Prof. Lincoln Arsyad, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Tengah : Dr. Masrukhi, Mpd, Kasdim 0712/Tegal : Mayor Inf Sugihartono, mewakili Dandim 0712/Tegal, Kapolsek Tegal Timur : Kompol H. Moch. Syahri, SH, mewakili Kapolres Tegal Kota, Ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal : H. Nadirin Maskha, Kadisdikbud Kota Tegal : Dr. Johardi, MM, Direktur Politeknik Muhammadiyah Tegal : Teguh Rimbawan, SE, MA, Wakil Direktur, para Dosen civitas Politeknik Muhammadiyah Tegal, Ketua Senat Politeknik Muhammadiyah Tegal : Muhammad Fajar Nuerwildani,

Pada laporan Akademika oleh Direktur Politeknik Muhammadiyah Tegal Teguh Rimbawan, SE, MA mengatakan Wisuda ke-3 Politeknik Muhammadiyah Tegal mengambil tema " Lulusan Politeknik Unggul, Terpercaya, Amanah, Mandiri dan berdasar Al Islami"

Kami merasa bangga dan merasa sebagai bagian dari perguruan tinggi Muhammadiyah, kami disini mungkin baru bertumbuh, dan kami yakin akan menjadi Perguruan tinggi yang besar seperti di kota-kota besar lainnya wisuda kali ini merupakan angkatan ke 5 dan 6 dengan jumlah 72 Wisudawan.

Dalam sambutan Plt. Walikota Tegal : Drs. H.M. Nursholeh, M.Mpd, yang intinya pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat dan sekaligus bangga kepada anak-anakku para wisudawan yang telah berhasil melewati suatu proses pendidikan tinggi dan memperoleh gelar diploma.

Kita ini sudah menghadapi era persaingan bebas, dalam era ini aliran barang, jasa, investasi bahkan manusia terdidik akan terbuka untuk segenap Negara manapun, oleh karena itu, kita semua harus siap memasuki pasar global yang berarti menyiapkan produk dan Sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi.

Karena di pasar bebas, inovasi dan produktivitas lebih menuntut untuk di kembangkan daripada hanya sekedar membanggakan kekayaan alam tetapi tidak mengolahnya sendiri dengan bijaksana

Kita sebagai bangsa Indonesia perlu mengenal sekaligus meningkatkan keunggulan dan potensi Negara kita tercinta. Indonesia mungkin memang di kenal dengan tanah surga. Tapi dalam pasar global surga SDM lebih di tuntut untuk menghadapi pasar global, peran SDM sangat menentukan dalam menghasilkan produk yang berkualitas.

Oleh karena itu kita perlu upaya sistematis terutama lembaga pendidikan yang kita punyai, jadi jangan hanya jago kandang, termasuk juga perguruan tinggi yang mempunyai peran penting untuk meningkatkan kualitas SDM baik dalam bentuk skill, harus berani bersaing dan menyiapkan lulusannya dalam kompetisi global

Pemerintah Kota Tegal memerlukan dukungan dari berbagai pihak termasuk para fresh graduate agar kekhasan yang dimiliki Indonesia benar-benar tidak hanya sebagai pelengkap dan hiasan, melainkan berfungsi tinggi menjadi komoditi dan bukan saja terkenal di daerah dan negeri sendiri melainkan bisa Go International.

Index Berita