Serda Rifai memberikan pelatihan PBB kepada siswa Politeknik Keselamatan Transportasi Darat (PKTJ)

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal - Babinsa Kelurahan Kemandungan Koramil 01/Tegal barat Serda Rifai melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan ( PKTJ ) bertempat di  kampus 1 Kota Tegal. Kamis (15/11)

Dalam rangka membentuk sikap disiplin, loyalitas, kerjasama yang baik untuk generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa dimana harus ditanamkan rasa  cinta kepada tanah air dan rela berkorban dan tidak mementingkan kelompok atau individu tetapi selalu mengutamakan kepentingan umum, untuk itu sikap bela negara harus ditanamkan secara dini kepada generasi muda diantaranya siswa PKTJ.

Baris-berbaris yang dilatihkan merupakan latihan fisik yang diperlukan guna menanamkan disiplin, mempertebal rasa dan semangat kebangsaan, Patriotisme serta tanggung jawab yang tinggi bagi pelajar sehingga diperoleh sikap lahir dan sikap batin yang rela berkorban demi kesetiakawanan dan persatuan yang diharapkan oleh bangsa Indonesia.

Pelatihan PBB yang diberikan oleh Babinsa kepada siswa PKTJ adalah salah satu tugas untuk membina komponen cadangan sistem pertahanan dan keamanan Nasional di dasarkan atas prinsip Pertahanan dan keamanan secara menyeluruh yang berarti bahwa TNI dan masyarakat sama-sama bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan pertahanan Negara. (ats)

  • Whatsapp

Index Berita