Upacara pembukaan Karya Bhakti TNI Perkotaan Tahap I Tahun 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

Dukuhwaru – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal  Mayor Inf Akhmad Azis Menghadiri Upacara Pembukaan Karyabhakti TNI Perkotaan  Tahap I Ta. 2018 dengan tema  *Melalui Karya Bhakti TNI Perkotaan Kita tingkatkan semangat Gotong Royong dan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Bertempat di Lapangan Desa Kabunan Kec. Dukuhwaru Kab. Tegal   Bertindak sebagai irup dalam upacara Sekda Bupati Tegal dr. Widodo Joko Mulyono, M,Kes, M.M, sedangkan Komandan Up Lettu Inf. Dony Hidayat Danton Taikam Brigif -4/ Dewa Ratna.Kamis (19/7)

Hadir Dalam acara tersebut Sekda Bupati Tegal dr. Widodo Joko Mulyono, M,Kes, M.M,Dan Brigif-4/ Dewa Ratna Kol. Inf. Hartono,Kasat Sabhara AP Tegal AKP Aris Herianto SH. Mewakili Kapolres Tegal ,Kapten Lek Achmad Bachrudin Kasi RAP Mewakili Dansatrad 214 AU Tegal,,Pasintel Lanal Tegal Kapten Laut (T) Judiwani mewakili Dan Lanal Tegal.,Danton Angmor Yonif /407 Lettu inf. M. Toha mewakili Dan Yonif 407 PK,,Danramil Dukuhwaru Peltu Bundhi,,Kapolsek Dukuhwaru AKP Sugiarto,,Ka. Dinas Permades Kab. Tegal Prasetiawan SH.M.Hum,,Camat Dukuh Waru. Noor Alina Agustini,,Kades Gumayun Chamdani S.Pd dan Tokoh Masyarakat Setempat.

Adapun Sasaran dan Alokasi Anggaran yaitu Sasaran Fisik Perbailan Jalan Sepanjang 2 KM alokasi Anggaran Rp 195.000.000 berseumber dari APBD Pemkab Tegal.

Dalam amanatnya Bupati tegal yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Tegal Dr.Widodo Joko Mulyono,M.Kes mengatakan ,Kegiatan Karya Bhakti TNI dimaksudkan untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan jajaran TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial. Secara khusus kegiatan Karya Bhakti TNI Perkotaan yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tegal dengan Brigif-4/DewaRatna dimaksudkan untuk menunjang pelaksanaan program pembangunan daerah di wilayah kota Slawi dan desa penyangga di sekitarnya guna mempercepat perkembangan kota, serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan tujuan diselenggarakannya Karya Bhakti TNI adalah untuk membantu otoritas sipil dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan pembangunan di daerah, serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial, antara lain:  Meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, Meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, Meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan Meningkatkan arus lalu lintas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. 

Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan secara manunggal antara TNI dengan rakyat dalam semangat kebersamaan dan kegotong royongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi. Semua bahu membahu, memberikan sumbangsih pemikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi dan kebendaan, sehingga satu per satu lahan bisa terselesaikan, seberat berat permasalahan apapun pekerjaan menjadi lebih ringan. 

Melalui kegiatan Karya Bhakti TNI ini sejumlah kegiatan pembangunan fisik dapat kita laksanakan, antara lain pembangunan jalan, talud, jembatan, sertaprasarana fisik lainnya.Hasil kegiatan Karya Bhakti TNI juga telah dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.,Tidak ketinggalan pula upaya untuk terus menerus mengedukasi masyarakat tentang wawasan kebangsaan sebagai

filter ampuh untuk menangkal berkembangnya paham komunis, masuknyapaham radikalisme dan aksi terorisme hingga bahaya Narkoba dan HIV/AIDS.Semuanya sangatlah penting sebagai bagian penting dari solusi untuk memecahkan persoalan bangsa kita saat ini. Harapan kita tentunya masyarakat semakin sadar dan memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang mengancam keutuhan NKRI,  sebagai bangsa yang majemuk agar masyarakat dapat mengisi kemerdekaan serta berpartisipasi dalam pembangunan lewat pemikiran dan karya nyata. 

Secara khusus,kegiatan Karya Bhakti TNI di Desa Kabunan ini adalah program Pemerintah Kabupaten Tegal untuk memperbaiki kerusakan fasilitas publik perkotaan seperti sarana prasarana jalan. Dan melalui kegiatan pembangunan ini, sistem perangkutan orang dan barang menjadi lebih lancar, utamanya perangkutan hasil bumi yang pada ujungnya meningkatkan kesejahteran masyarakat.(Gus-pen)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita