Antisipasi Peyebaran Covid-19,Satgas Covid Kecamatan Pringapus Gelar Rapat Koordinasi

Antisipasi Peyebaran Covid-19,Satgas Covid Kecamatan Pringapus Gelar Rapat Koordinasi
Forkopincam Kecamatan Pringapus Adakan Rapat Koordinasi Dengan Segenap Pimpinan Yang Tergabung Dalam Satgas Covid-19 se-Kecamatan Pringapus

SEMARANG- Mengacu dengan peraturan Bupati Semarang, dengan ditiadakanya kegiatan yang mengundang kerumunan, misalnya pesta pernikahan, sunatan dan pesta-pesta lainya yang bisa menimbulkan adanya kerumunan masa yang bisa berakibat meningkatnya kembali wabah virus Covid-19 di Kabupaten Semarang, maka Forkopincam Kecamatan Pringapus adakan rapat koordinasi dengan segenap pimpinan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 se-Kecamatan Pringapus pagi tadi di Rumah Singgah Rusunawa Desa Wonorejo, Kecamatan Pringapus. Kamis, (10/06/2021).

Dalam kesempatan pagi sebelum diadakanya rapat koordinasi, seluruh pimpinan Satgas Covid - 19 Kecamatan Pringapus meninjau dan mengecek tentang kesiapan rumah singgah yang bertempat di Rusunawa Desa Wonorejo, Kecamatan Pringapus.Dalam kesempatan pengecekan rumah singgah dan rapat koordinasi yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bapak Bondan Maruto Hening. S.E., terlihat turut hadir pula Lurah dan Kepala Desa Se - Kecamatan Pringapus.

Selain menindak lanjuti dari peraturan Bupati Semarang tentang kegiatan yang bisa mengundang kerumunan masa, dalam rapat itu juga membahas tentang kegiatan keagamaan. Kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah di masjid maupun kegiatan keagamaan di gereja boleh dilaksanakan akan tetapi harus tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan yang sudah ditentukan dari pemerintah.

Pelaksanaan ibadah shalat di masjid dan pelaksanaan ibadah di gereja, para jamaah harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan, diataranya para jamaah harus tetap memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dalam pelaksanaan ibadah.Namun pelaksanaan ibadah yang mungkin selama ini sudah berjalan dengan protokol kesehatan harus benar-benar di jaga agar tetap dalam prosedur protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Apabila kedepan dalam penegakan protokol kesehatan di Masyarakat ada suatau pelanggaran, para aparat pemerintaham atau satgas Covid-19 Kecamatan harus bisa menegur dan mengingatkan masyarakat yang melanggar tersebut demi keselamatan dan kesehatan kita dan masyarakat yang lainya.Dengan diadakanya rapat koordinasi yang membahas tentang aturan dari pemerintah tentang kegiatan kemasyarakatan ini diharapkan bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Pringapus dan Kabupaten Semarang pada umumnya.Sumber Kodim 0724/Salatiga.

(AGUNG)

Kabupaten Semarang Rapat koordinasi Convid-19
Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Pra TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0726/Sukoharjo...

Next Article

Babinsa Koramil 05/Nusawungu Bagikan Masker...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muhammad saleh

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 144

Postingan Tahun ini: 520

Registered: Jul 17, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 60

Postingan Tahun ini: 93

Registered: Apr 8, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 45

Postingan Tahun ini: 511

Registered: Jul 11, 2020

Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 65

Registered: Apr 7, 2021

Profle

Achmad Sarjono

Jelang PSUU. Dandim 0209/LB Bersama Forkopimda Labuhanbatu Silaturrahmi Kerumah Paslon 03 ASRI
Tragis, Bocah Perempuan 6 Tahun Tenggelam di Irigasi
Pangdam I/BB Dan Kapolda Sumut Tinjau Secara Langsung Pelaksanaan PSU Jilid II Pilkada Labuhanbatu
Turun Ke Jalan, Ini Yang Dilakukan Danramil 12/LP Kapten Czi PH Purba Bersama Anggota

Follow Us

Recommended Posts

Cairan Disinfektan Kembali disiram Sepanjang Jalan Utama Desa Cenggini
Danramil Bersama Forkopincam Cipari Siapkan Tempat Untuk Isolasi Mandiri Terpusat 
Dandim 0712/Tegal Dampingi Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau PPKM Mikro Di Kelurahan Kraton
Pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB Desa Kunci
Dukung PPKM Mikro, Pokdar Kamtibmas Kelurahan Lomanis Dikukuhkan 

Random Posts