Malam Pergantian Tahun di Purbalingga Sunyi

Malam Pergantian Tahun di Purbalingga Sunyi
Petugas pengamanan melaksanakan apel sebelum melaksanakan pengamanan Malam pergantian tahun di Purbalingga

PURBALINGGA - Tidak seperti tahun sebelumnya, perayaan pergantian tahun di Purbalingga nuansanya sangat berbeda tampak lengang sunyi, hal ini tentunya bukan tanpa sebab namun karena masih adanya pandemi Covid-19.

Hal ini mendasari Surat Edaran (SE) Bupati Purbalingga Nomor 300 / 23852 Tanggal 23 Desember 2020 perihal Intensifikasi Penerapan Prokes Covid-19 dan Larangan Perayaan Tahun Baru 2021 dimana salah satu poin yang ditegaskan adalah larangan melaksanakan kegiatan selebrasi yang dapat mengundang masa dalam jumlah banyak termasuk perayaan tahun baru 2021 baik di dalam maupun di luar ruangan terutama yang disertai pesta petasan atau kembang api yang dapat  berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat secara tidak terkendali.

“Melalui surat edaran ini kami meminta semua lapisan masyarakat berkomitmen kuat melalui berbagai daya dan upaya untuk terus melaksanakan sosialisasi, pengawasan dan pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat usahanya sesuai prosedur standar yang ditetapkan, ” kata Bupati Tiwi.

Di pihak petugas keamanan, ratusan petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMI dan lainnya juga turut diterjunkan dalam mengamankan wilayah dimalam pergantian tahun kali ini.

Pada pelaksanaannya sejak sore hari (31/12/2020), gabungan petugas pengamanan malam tahun baru 2021 telah diapelkan di Halaman Pendopo Kabupaten Purbalingga dengan diambil langsung oleh Kapolres Purbalingga dan dilanjutkan penyampaian TFG (Tactical Floor Game) oleh Kabag Ops Polres Purbalingga untuk menjelaskan tugas dan peran masing-masing bagian sesuai ploting pasukan.

Kodim 0702/Purbalingga sendiri seperti disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi Kapten Arm Mindoko menuturkan bahwa, pihaknya juga turut memberikan bantuan perkuatan kepada Polri dan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun.

"Kodim 0702/Purbalingga menerjunkan 1 SST perkuatan kepada Polri dan Pemda dalam kegiatan ini, ploting teknisnya dibagi sesuai dengan perencanaan dari Polres Purbalingga, " terangnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan kegiatan perayaan tahun baru khususnya untuk wilayah perkotaan yang biasanya menjadi pusat keramaian dan selebrasi terpantau sepi, jalan utama ditutup dan dijaga petugas agar tidak ada masyarakat yang dimungkinkan masuk melaksanakan kegiatan pengumpulan masa dalam jumlah banyak, situasi di wilayah Kabupaten Purbalingga terpantau aman dan kondusif.

(Satria Ferry)

Purbalingga Jateng
Satria Ferry

Satria Ferry

Previous Article

Buka Tutup Lalu-lintas di Jalan Brebes-Purwokerto,...

Next Article

Pengunjung Wisata di Purbalingga Meningkat,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Siswandi

ANDHI TIMOR SETIAWAN

ANDHI TIMOR SETIAWAN

Postingan Bulan ini: 27

Postingan Tahun ini: 27

Registered: Aug 24, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 25

Postingan Tahun ini: 25

Registered: Jul 17, 2020

AAN SETYAWAN

AAN SETYAWAN

Postingan Bulan ini: 13

Postingan Tahun ini: 13

Registered: Aug 31, 2020

Nanang Suryana

Nanang Suryana

Postingan Bulan ini: 8

Postingan Tahun ini: 8

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Narsono Son

Panen Lele, Kodim 0305/Pasaman Kuatkan Ketahanan Pangan Masa Pandemi
400 Prajurit Batalyon  Infantri 315 Garuda  Siap Dukung Jarajaran TNI AD Di wilayah Papua
Danrem 061/SK Dampingi  Walikota Gowes Bareng Cycle Comunity Bogor Pantau 3M Keliling Kebun Raya
Danrem 061/Sk Perintahkan Para Dandim Untuk Kawal Vaksinasi Nasional

Follow Us

Recommended Posts

Jumat Sehat, Kodim Tegal Gelar Goes Bersama
Babinsa Koramil 12/Jatinegara Bantu Evakuasi Warga Dampak Banjir
Babinsa Koramil14/Slawi Hadiri Kegiatan Musrenbangdes
Puluhan Rumah dan Infrastruktur di Sambungregel Sirampog Brebes Rusak Akibat Tanah Bergerak
Jadi Perwira, Kini Mantan Babinsa Kersana Brebes Mengabdikan Diri di Kodam XII Tanjungpura