Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto Laksanakan Kunker ke Yonif 405/Surya Kusuma

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto Laksanakan Kunker ke Yonif 405/Surya Kusuma
Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto Bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novi Rudianto Melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Yonif 405/Surya Kusuma, Berlokasi di Kec.Wangon, Kab. Banyumas

Banyumas - Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novi Rudianto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Yonif 405/Surya Kusuma, berlokasi di Kec.Wangon, Kab. Banyumas. Kamis (13/01/2022).

Disambut oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Endar Setyanto, Danyonif 405/SK Letkol Inf Teguh Eko Effendi beserta seluruh anggota Yonif 405/SK, melalui pengarahannya Pangdam mengucapkan terimakasih atas loyalitas dan profesinalisme seluruh prajurit, sebab selama tahun 2021 tercatat nol pelangggaran.

Disebutkan oleh Pangdam bahwa pada tahun 2023 nantinya Yonif 405/SK akan melaksanakan tugas operasi sehingga hal-hal yang berkaitan dengan penyiapan tugas harus dimatangkan sejak dini. Termasuk pelaksanaan cuti seluruh prajurit.

“Namun perlu diingat saat pelaksanaan cuti nantinya kamu harus dapat menjadi contoh tauladan bagi lingkungan masyarakat maupun keluargamu dan harus dapat membedakan mana yang benar dan yang salah”

Pangdam juga menekankan kepada seluruh prajurit agar cermat memilih teman dan membantu seseorang sebab harus dilandasi dengan kemampuan diri sendiri dengan tidak melebih-lebihkan.

“Kalo kamu bergaulnya sama orang tidak jelas maka akan ketemu dengan orang tidak jelas, tetapi jika kamu bergaul dengan orang baik maka kamu akan bertemu dengan orang baik”

“Pada saat cuti nanti, luangkan waktumu untuk keluargamu daripada melakukan hal-hal yang kurang bermanfaat sebab saat susah sekalipun hanya mereka yang dapat menerima”

Selain itu seluruh prajurit juga diminta agar selalu bersyukur atas apa yang mereka miliki, terlebih mendasari hidupnya dengan prinsip tidak lebih besar pasak daripada tiang. Melakukan olahraga yang bernilai ekonomis seperti lari, jalan, push up, sit up maupun lainnya yang tetap dapat menjaga kebugaran tubuh.

“Saya bangga dengan kalian, pertahankan kehormatan jiwa korsa yang ada di Batalyon 405/SK ini sebagai satuan yang dapat di andalkan bangsa, negara dan Kodam IV/Diponegoro” 

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungannya yakni Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SE., M.I.Pol, serta pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro. Sumber Pendam IV/Diponegoro.

Editor       : JIS Agung w

PANGDAM IV/DIPENOGORO KUNKER BANYUMAS JATENG
Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Sambut HUT Penerangan TNI-AD ke-71, Kapendam...

Next Article

Ketua Persit KCK Daerah IV/ Diponegoro Kunjungi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Pardal Riyanto

YUDIK

YUDIK

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 81

Registered: Sep 23, 2021

Basory Wijaya

Basory Wijaya

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 64

Registered: Oct 11, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 53

Registered: Feb 23, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 36

Registered: Jul 16, 2020

Profle

Ryawan Saiyed

Ditemukan Mayat di Rumah Kos Depan Stadion Andi Mappe Pangkep
Prajurit Pos TNI AL Muncar Bersinergi Amankan Malam Pergantian Tahun
Ada Apa? Dua Orang Babinsa Koramil 12/LP Datangi Sekolah Dasar Negeri 01 Center Langga Payung
Observasi dan Patroli PAM Terbuka Objek Vital Nasional, Pos TNI AL Paiton Jamin Keamanan PLTU Paiton

Follow Us

Recommended Posts

Longsor Tebing di Plompong Sirampog Brebes Rusak Rumah Mbah Tojah
Babinsa Terus Dampingi Serbuan Vaksin Untuk Anak Sekolah Dasar
Sambangi Luwes Kestalan, Serda Supriyanto Bagikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Mall
Simak Mitosnya Air Abadi di Tuk Bening Kaligua Brebes
TNI Angkatan Laut Peduli Pekerja Harian Lepas (PHL)