Peringati HUT ke 60 Korem 071/WK, Kodim 0703 Cilacap Ziarah Rombongan ke TMP Surengrono 

Peringati HUT ke 60 Korem 071/WK, Kodim 0703 Cilacap Ziarah Rombongan ke TMP Surengrono 

Cilacap   - Dalam rangka memperingati HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma, Kodim 0703 Cilacap menggelar kegiatan ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono, Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Senin (30/8).

Sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan kegiatan diawali dengan upacara penghormatan. Bertindak selaku pimpinan ziarah rombongan, Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, dan peserta  ziarah para Perwira Kodim dan Balak jajaran, perwakilan prajurit dan PNS AD serta Persit KCK Cab XVIII Dim Cilacap.

Dilanjutkan peletakan karangan bunga bertuliskan "Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT ke 60 Korem 071/ Wijayakusuma" diatas monumen TMP Surengrono. Tak hanya itu guna mengenang jasa para pahlawan dipanjatkan doa dalam hening cipta di suasana yang yang hikmad. Kegiatan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusara para pahlawan kusuma bangsa.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengatakan kegiatan ziarah rombongan merupakan rangkaian dari Peringatan HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma yang juga dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Korem.

"Terkait memperingati HUT ke 60 Korem 071 Wijayakusuma, sebelumnya Kodim 0703 Cilacap melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi warga Cilacap, dirangkai ziarah rombongan, kegiatan anjangsana dan puncaknya kegiatan doa bersama. Momentum ziarah rombongan ini bukan hanya sebatas seremonial semata tapi lebih dalam dari itu, saat ini para pahlawan terbaring di pusara mereka dengan meninggalkan pesan kepada kita guna meneruskan perjuanganya, untuk itu sejenak kita tundukan kepala dan berdoa untuk arwah para pahlawan, " kata dia.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan kita tidak akan pernah maju kalau tidak pernah menghargai pahlawan, inilah yang membedakan antara kita dan negara luar.

"Melalui momentum ini kita kembali mengenang para pahlawan sekaligus kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan YME yang telah memberikan segala nikmat dan karunia kepada kita semua dalam peringatan HUT ke 60 Korem 071/WK , " tutup Dandim.

Totong

CILACAP JAWATENGAH
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Beri Hukuman Beri Juga Masker Gratis, Itu...

Next Article

Jelang Hari Jadinya Yang Ke-60, Korem 071/Wijayakusuma...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 315

Registered: Apr 8, 2021

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 61

Registered: Jul 10, 2020

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 52

Postingan Tahun ini: 487

Registered: Feb 23, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 33

Postingan Tahun ini: 691

Registered: Jul 11, 2020

Profle

AAN SETYAWAN

Pembasmian Massal Hama dan Penyakit di Ruang Makan Taruna
Peserta Pendidikan Vokasi UI dari TNI AD Tahun 2021 Bagi Masker
Tradisi Lepas Sambut Dandim 0712/Tegal
Wujud Kecintaan Jenderal TNI Andika Perkasa Kepada Keluarga Besar TNI AD 

Follow Us

Recommended Posts

Kebersamaan Warga Bersama Satgas TMMD Saat Istirahat   
Pasar Suradadi Sasaran Operasi Yustisi Pada Level 3 di Kabupaten Tegal
Air Surga di Tanah Trembes 
Sarapan Pagi Warga Trembes dan Satgas TMMD Reg-112
Bentuk Kepedulian Satgas TMMD Terhadap Pelajar