Peringati HUT ke-71 Penerangan TNI-AD, Pendam IV/Diponegoro Gelar Tasyakuran

Peringati HUT ke-71 Penerangan TNI-AD, Pendam IV/Diponegoro Gelar Tasyakuran
Kapendam Kolonel Inf Enjang, S.I.P Gelar Acara Tasyakuran Hari HUT ke-71 Penerangan TNI-AD Yang dilaksanakan di Aula kantor Pendam IV/Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong Semarang.

SEMARANG - Memasuki usianya yang ke-71 Tahun, Penerangan Kodam IV/Diponegoro melaksanakan acara tasyakuran yang dilaksanakan di Aula kantor Pendam IV/Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, Watugong. Kamis, (13/01/2022).

Mengangkat tema "Penerangan TNI-AD, Adaptif dan Profesional" acara tersebut diawali dengan pembacaan Surat Yasin kemudian pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan YME yang dipimpin langsung oleh Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Enjang, S.I.P., dengan diikuti seluruh personel Pendam IV/Diponegoro, pengurus dan Anggota Persit KCK Ranting 3 Pen Cabang I Sinteldam IV/Diponegoro serta Media massa mitra Kodam IV/Diponegoro.

Acara dilaksanakan dengan sederhana dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan PPKM Level 2.

Melalui amanat Kadispenad yang dibacakan oleh Kapendam IV/Diponegoro, Kepala Dinas Penerangan TNI-AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengucapkan, terimakasih kepada seluruh Insan Penerangan Angkatan Darat, atas kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan pengabdian yang telah dilakukan. Sehingga mampu berperan secara signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI-AD, sekaligus menjaga tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI.

Kapendam IV/Dipenogoro juga menghimbau, kepada seluruh Insan Penerangan agar terus berkarya, menggali potensi diri, sehingga dapat menggelorakan semangat untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas dalam rangka memajukan instansi Penerangan di lingkungan Angkatan Darat. Terlebih pada era Informasi digital saat ini, harus mampu menjadi organisasi yang Adaptif dan Profesional menjadi sumber informasi yang valid sekaligus berperan penting dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Kapendam IV/Dipenogoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P, menambahkan, kegiatan ini mampu menambah rasa syukur kita kepada Tuhan YME dan Allah SWT. Sehingga dapat lebih meningkatkan Dharma Bakti serta prestasi kerja demi kejayaan Bangsa dan Negara" ungkap Kapendam IV.

"Kuasai dengan baik, tugas dan tanggung jawab kita, karena baik atau buruknya citra TNI-AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik" tegas Pendam IV.

Selain itu, Kadispenad juga mengucapkan apresiasi kepada rekan-rekan media baik media elektronik maupun online dimanapun berada kami menyadari bahwa tugas TNI Angkatan Darat tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan dari rekan-rekan media oleh karena itu saya selaku Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat dan Pribadi mengucapan terima kasih atas kerjasama dan sinergitas yang baik selama ini semoga kerjasama ini dapat terus kita pelihara dan tingkatkan lebih pengabdian kita bersama kepada bangsa dan negara", ungkap Kapendam IV.

"Tanpa publikasi yang baik, maka prestasi dan keberhasilan sebesar apapun menjadi kurang bermakna''

''Dirgahayu Penerangan TNI Angkatan Darat ke-71 semoga semakin maju dan profesional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI-AD", pungkasnya.

Jurnalis          : Bendhot

Editor              : JIS Agung w

KaBiro             : Semarang, Jawa Tengah

SEMARANG JATENG HUT ke-71 Penerangan TNI-AD Kapendam IV Diponegoro Kadispenad
Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Pengamanan Obvitnas, Pangdam IV Kunjungi...

Next Article

Ketua Persit KCK Daerah IV/ Diponegoro Kunjungi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Pardal Riyanto

YUDIK

YUDIK

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 81

Registered: Sep 23, 2021

Basory Wijaya

Basory Wijaya

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 64

Registered: Oct 11, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 53

Registered: Feb 23, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 36

Registered: Jul 16, 2020

Profle

Ryawan Saiyed

Ditemukan Mayat di Rumah Kos Depan Stadion Andi Mappe Pangkep
Prajurit Pos TNI AL Muncar Bersinergi Amankan Malam Pergantian Tahun
Ada Apa? Dua Orang Babinsa Koramil 12/LP Datangi Sekolah Dasar Negeri 01 Center Langga Payung
Observasi dan Patroli PAM Terbuka Objek Vital Nasional, Pos TNI AL Paiton Jamin Keamanan PLTU Paiton

Follow Us

Recommended Posts

Longsor Tebing di Plompong Sirampog Brebes Rusak Rumah Mbah Tojah
Babinsa Terus Dampingi Serbuan Vaksin Untuk Anak Sekolah Dasar
Sambangi Luwes Kestalan, Serda Supriyanto Bagikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Mall
Simak Mitosnya Air Abadi di Tuk Bening Kaligua Brebes
TNI Angkatan Laut Peduli Pekerja Harian Lepas (PHL)