Pangdam IV Terima Paparan Penataan Lapangan Exs Batalyon Cilacap 

Pangdam IV Terima Paparan Penataan Lapangan Exs Batalyon Cilacap 

Cilacap - Masih dalam rangkaian kunjungan ke wilayah Kabupaten Cilacap, Panglima Kodam (Pangdam) IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, S.I.P didampingi para Asisten Kasdam beserta istri menghadiri kegiatan ramah tamah dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cilacap bertempat di Taman Jetty PT. S2P (PLTU Karangkandri), Jln. Lingkar Timur, Desa Karangkandri,  Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kamis (13/01/2022) malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Danrem 071/WK  Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nur Hidayat, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo S.Sos, Dandim 0703/CilacapLetkol lnf Andi Afandi, S.I.P, Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Aziz Lallo beserta Perwira Staf dan para Danramil jajaran, Kadisperkimta Heru Harjanto, Kasi Intel Kejari D. Purnama, Camat Kesugihan Basuki Priyo Nugroho S.Sos., M.Si, dan Direktur Teknik PT. S2P Irvan Rahmat beserta para General Manager.

Dalam paparanya Kadisperkimta Kabupaten Cilacap Heru Harjanto mengatakan sebuah kehormatan dan kebahagiaan baginya karena saat ini dapat bersilaturahmi secara langsung dengan Pangdam IV/Diponegoro dalam suasana yang akrab serta penuh rasa kekeluargaan. 

"Semoga kehadiran Bapak Pangdam IV/ Diponegoro di tengah-tengah kita, selain akan mempererat tali silaturahmi, juga akan semakin memotivasi seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah guna mendukung kesuksesan berbagai program pembangunan, " katanya.

Perlu kami sampaikan, bahwa Kabupaten Cilacap merupakan kabupaten dengan wilayah terluas dan jumlah penduduk terbanyak kedua di Provinsi Jawa Tengah, yakni mencapai 1, 9 juta jiwa. Secara administratif Kabupaten Cilacap terbagi  dalam 24 kecamatan dan 269 Desa serta 15 Kelurahan. 

Dalam upaya percepatan pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kami mempunyai strategi kebijakan pembangunan daerah dengan program Bangga Mbangun Desa yang terdiri dari 4 empat pilar yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, dan Sosial Budaya yang diimplementasikan dalam program kegiatan pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang disusun setiap tahun.

"Menindaklanjuti pertemuan pada tanggal 3 Mei 2021, dengan ini kami laporkan perihal kesiapan kegiatan Penataan Lapangan Ex Batalyon Cilacap dengan pengalokasian dana dari anggaran APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 1.500.000.000, 00. Rencana tersebut telah terealisasi berupa kegiatan fisik dengan nilai kontrak Rp 1.107.865.300, 00 yang telah dimulai pada tanggal 2 November 2021, " imbuhnya.

Pada tanggal 21 Desember 2021 dan secara administrasi telah dihibahkan dan diserahterimakan oleh Bupati Cilacap melalui Kepala DISPERKIMTA Kabupaten Cilacap kepada Pangdam IV/Diponegoro melalui Aslog Kasdam IV/Diponegoro pada tanggal 22 Desember 2021 untuk tahap 1.

Selanjutnya kegiatan tahap 2 akan dilaksanakan dan telah dialokasikan pada APBD Kabupaten Cilacap Tahun Anggaran 2022 senilai Rp5.000.000.000, 00 untuk melengkapi Ruang Terbuka Hijau pada sisi selatan yang masih dalam rencana pembangunan. 

"Dalam kesempatan ini pula dengan adanya rencana menampilkan simbol TNI di Kawasan Ruang Terbuka Hijau tersebut, kami mohon kepada Pangdam IV/Diponegoro untuk dapat memberikan bantuan berupa tank sebagai ‘maskot’ Ruang Terbuka Hijau yang akan dibangun, " pintanya.

cilacapjawatengah pemdacilacap kodimcilacap kodamdiponegoro
Totong Setiyadi

Totong Setiyadi

Previous Article

Peringati HUT ke-71 Penerangan TNI-AD, Pendam...

Next Article

Bersinergi, Danjen Kopassus Silaturahmi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Pardal Riyanto

YUDIK

YUDIK

Postingan Bulan ini: 81

Postingan Tahun ini: 81

Registered: Sep 23, 2021

Basory Wijaya

Basory Wijaya

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 64

Registered: Oct 11, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 53

Registered: Feb 23, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 36

Registered: Jul 16, 2020

Profle

Ryawan Saiyed

Ditemukan Mayat di Rumah Kos Depan Stadion Andi Mappe Pangkep
Prajurit Pos TNI AL Muncar Bersinergi Amankan Malam Pergantian Tahun
Ada Apa? Dua Orang Babinsa Koramil 12/LP Datangi Sekolah Dasar Negeri 01 Center Langga Payung
Observasi dan Patroli PAM Terbuka Objek Vital Nasional, Pos TNI AL Paiton Jamin Keamanan PLTU Paiton

Follow Us

Recommended Posts

Longsor Tebing di Plompong Sirampog Brebes Rusak Rumah Mbah Tojah
Babinsa Terus Dampingi Serbuan Vaksin Untuk Anak Sekolah Dasar
Sambangi Luwes Kestalan, Serda Supriyanto Bagikan Masker Gratis Kepada Pengunjung Mall
Simak Mitosnya Air Abadi di Tuk Bening Kaligua Brebes
TNI Angkatan Laut Peduli Pekerja Harian Lepas (PHL)